Breaking News

Pernikahan itu Ibadah Paling Lama

Prosesi pernikahan secara Islam. Dok/foto: Facebook 

ANABERITA.COM, ANALifestyle |  Sebuah pernikahan dalam Islam memiliki arti yaitu jalan untuk mewujudkan salah satu tujuan asasi dari syariat Islam, yaitu menjaga nasab

Karena dengan pernikahan, terbentuklah sarana yang penting dengan tujuan untuk memelihara manusia agar tidak terjatuh ke dalam perkara yang diharamkan Allah SWT.

Itulah mengapa ibadah pernikahan atau rumahtangga itu urusannya panjang bahkan sampai akhirat termasuk ketika kita di Surga nanti.

Dalam kajiannya di Channel YouTube Ari Untung, Ustadz Budi Azhari menjelaskan bahwa nanti ketika seseorang masuk Surga juga kumpul bersama keluarga sebagaimana hidup di dunia.

"Ibadah yang panjang sampai akhirat itu menikah atau berumahtangga. Oleh karenanya ini bukan main - main dan Islam telah memberikan panduannya lengkap," kata Ustadz Budi Azhari.

Lebih lanjut Ustadz yang kerap tampil di Trans7 ini mengatakan, sejatinya seorang Muslim memahami soal ini lebih dalam agar dalam menjalani pernikahan atau rumah tangga bisa sesuai syariat Islam.

"Karena ini ibadah yang urusannya panjang. Dan Nabi Muhammad Saw telah memberikan tauladan soal pernikahan," jelas Ustadz Budi Azhari. [dbs/kar]

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close